Menjadi seperti Bintang di Langit, Emotional Superstar Vs. Emotional Blackhole

By SHIETRA - Februari 28, 2019

Dijual perhiasan imitasi impor bermutu berkualitas KWANG EARRING, Toko Online Jakarta

Hello sobat KWANG, bagaimana kabar mu hari ini? Semoga menyenangkan dan menjadi sumber inspirasi serta berkumpul dengan mereka yang juga bersinar seperti bintang di angkasa.
Ada artikel yang sangat bagus sekali dari Anthony Dio Martin, dimana watak atau perangai manusia dibagi menjadi dua kategori besar. Yang mana kah kategori mu dan seperti apakah kategori teman-teman dan orang-orang terdekat mu, yuk kita simak saja selengkapnya:
Emotional Superstar atau Emotional Blackhole?
Pernahkah Anda bertemu dengan orang yang sejak bertatap muka dan bicara dengannya saja, Anda sudah merasakan aura dan semangat yang berapi-api terpancar dari dirinya? Atau, justru sebaliknya, ada orang yang tatkala berbicara dengannya, Anda merasakan energi tersedot habis. Nah, itulah tipe manusia dengan istilah emotional superstar dan kebalikannya emotional blackhole.
Tanpa sadar, di lingkungan sehari-hari kita banyak bertemu dengan kedua jenis ini. untuk memahaminya, perhatikanlah curhatan ini.
“Pak Anthony, kalau orang senang kembali ke rumah, saya sebaliknya. Saya tinggal bersama dengan keluarga besar dan Mama. Tetapi, tiap kali pulang saya sering berantem dengannya. Masalahnya, saudara Mama tersebut tidak bekerja, tetapi suka berkeluh kesah. Habis itu suka ngomongin orang. Tatkala pulang ke rumah dengan kondisi capek, saya inginnya tenang. Tetapi, mendengar omelan dan keluhannya, saya serasa ingin pergi. Rasanya, enggak mau balik ke rumah lagi!
Istilah superstar (bintang besar) dan blackhole (lubang hitam) berasal dari benda luar angkasa. Kita bisa melihat, betapa berbedanya keduanya. Bintang adalah benda langit yang bersinar bahkan menebarkan energi kehidupan. Sementara itu, lubang hitam adalah benda angkasa yang konon merupakan bintang mati. Lubang hitam memiliki massa sangat besar dengan gravitasi begitu dahsyat sampai-sampai semua benda, termasuk cahaya, akan tertarik ke dalamnya. Selain itu, lubang hitam berjalan dengan kecepatan tinggi dan menarik apapun yang mendekatinya.
Nah, dalam kehidupan kita pun, ada tipe manusia yang mirip seperti si bintang besar dan si lubang hitam. Mereka berbeda sekali. Yang satunya sangat positif, sementara yang lainnya sangat negatif dan menyedot energi.
Contoh ilustrasi yang paling bagus adalah tokoh-tokoh dalam kartun Winnie The Pooh. Dalam cerita kartun karya AA Milne tersebut, ada tokoh si harimau si Tigre, yang sangat periang dan optimis. Itulah si superstar. Sementara itu, ada pula tokoh keledai bernama Eeyore yang selalu berkeluh kesah dan pesimis. Anda termasuk yang manakah?
PERBEDAAN SUPERSTAR DAN BLACKHOLE
Agar lebih paham lagi, mari kita bahas bagaimana sebenarnya perbedaan antara manusia bertipe emotional superstar dengan emotional blackhole.
Pertama, dari sisi penampilannya. Seorang superstar, penampilan fisiknya menyenangkan, wajahnya ramah, banyak senyum serta antusias. Sebaliknya, seorang emotional blackhole fisiknya cenderung turun, wajahnya muram, banyak cemberut, jarang tersenyum, kurang antusias, bahkan terkesan bosanan hingga cenderung suka mengejek.
Kedua, dari sisi bahasa dan isi pokok pembicaraannya. Seorang emotional superstar, kalimatnya lebih positif. Dia banyak mengomentari dengan kalimat yang baik. Lagipula tidak sarkastis (kasar). Sebaliknya, kalimat seorang yang bertipe emotional blackhole banyak berkeluh kesah, suka membicarakan hal-hal yang kurang beres, bahkan bisa sangat sarkastis (kasar).
Ketiga, dari dampaknya bagi orang lain. Seorang emotional superstar cenderung akan menguatkan orang di sekitarnya. Dia memberikan motivasi, serta memberi energi ataupun penghiburan bagi lingkungan sekitarnya. Sementara itu, seorang bertipe emotional blackhole cenderung mendemotivasi, membuat orang jadi patah semangat, menyedot energi, membuat batin orang-orang di sekitarnya jadi tertekan.
Keempat, dari sisi kondisi latar pribadinya. Seorang emotional superstar, hidupnya cukup berbahagia (meskipun tidak selalu kaya raya). Namun yang menarik, dia justru selalu berusaha membagikan semangat dan kebahagiaannya kepada orang di sekitarnya.
Sebaliknya, tipe emotional blackhole seringkali merasa kurang puas, tidak bahagia ataupun punya masalah. Namun celakanya, untuk menutupi permasalahannya, dia berusaha mendapatkan energi dengan cara mengambil energi orang di sekitarnya. Dia sendiri sering berusaha menutupi kekurangannya dan bertindak seolah-olah tidak ada masalah.
Kelima, dari sikapnya terhadap orang lain. Seorang bertipe emotional superstar dapat bekerja sama dan memberi perhatian pada orang. Dia pun bisa berempati, serta mau sharing dengan orang di sampingnya. Sebaliknya, emotional blackhole cenderung egois, hanya berfokus pada dirinya, tidak pernah merasa puas dan cukup.
Terakhir, dilihat dari pola kebiasaannya. Seorang bertipe emotional superstar optimistis, membangun suasana akrab dan nyaman (karena itu suka ditunggu kehadirannya dan diajak ke mana-mana). Dia paling mudah mengucapkan selamat, mengingat orang lain, serta mengungkapkan perhatiannya.
Sebaliknya, emotional blackhole cenderung lebih pesimis, sering merusak suasana tatkala orang yang lain sedang merasa senang. Dia justru senang mengatakan sesuatu yang merusak kesenangan atau perasaan positif pada orang lain. Dia jarang mau mendengarkan orang, tetapi orang harus mendengarkan dia mengatakan hal-hal yang negatif.
So, bagaimana caranya agar terhindar dari penyakit dan sifat-sifat seorang yang bertipe emotional blackhole? Ada banyak langkah yang harus mulai kita lakukan dengan kesadaran penuh. Ingatlah selalu prinsip ini, “Membicarakan hal negatif dan buruk, tidak akan membuat suasana menjadi lebih baik. Malahan, justru akan membuat kamu semakin terpuruk.”
Oleh karena itu, pertama-tama berusahalah memulai hari Anda dengan energi yang positif serta penuh syukur. Jika mulai berpikir secara negatif, segeralah ganti hal itu dengan yang lebih positif.
Selain itu, belajarlah lebih peka dan identifikasikan teman-teman ataupun anggota keluarga yang bertipe emotional blackhole. Berusaha batasi diri Anda dari mereka-mereka, sebab blackhole cenderung punya pengaruh besar dan suka mencari teman yang mirip.
Dan akhirnya, setiap kali keluar kalimat negatif dari mulut Anda, segera sadari dan segera imbangi dengan sisi positifnya!
So, mau bahagia? Jadilah seorang emotional superstar!
Be like a Superstar! You can do it! Selama kita ingin menjadi seperti mentari yang terus bersinar, maka kita akan menjadi mentari yang bercahaya dan memancarkan kehangatan bagi siapapun yang ada di dekat kita.
Namun jika kita berpikir bahwa kita lebih cocok dan terbiasa menjadi si “lubang hitam” yang selalu menghisap dan menyedot emosi serta perhatian orang lain, maka bukan hanya dirinya sendiri yang akan menderita, namun juga orang-orang terdekat darinya.
Dengan mengenakan asesoris KWANG EARRINGS, kita akan selalu diingatkan untuk bersinar layaknya kemilau asesoris yang kita kenakan, dan mulai belajar untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan bagi diri kita sendiri dan bagi orang-orang di dekat kita. 😊
Tapi tidak perlu khawatir, isi dan warnai hari-hari mu dengan asesoris KWANG EARRINGS, kami berharap agar kehidupan mu selalu ceria seperti kemilau perhiasan emas / intan imitasi KWANG EARRINGS, dan jadilah superstar mu sendiri, dan bercahayalah agar semua orang yang berada di dekat mu merasakan sinar dan pancaran kehangatan mu.
Karena KWANG EARRINGS adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : rianashietra
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Peluk dan Cium Erat!

TESTIMONI PEMBELI

TESTIMONI PEMBELI
Klik Gambar untuk Melihat TESTIMONI Pembeli Produk KWANG EARRINGS