Jadilah Tokoh Utama Kehidupan Mu Sendiri, dan Bersinarlah

By SHIETRA - Maret 04, 2019

Jadilah Tokoh Utama Kehidupan Mu Sendiri, dan Bersinarlah

Dalam kesempatan ini KWANG ingin membahas tentang peran kita dalam “panggung kehidupan” ini. Ci-e-lah, apa pula “panggung kehidupan” itu?.. ya biar terdengar sedikit mirip “intelek” yang “puitis” gitu, lho!
Pernah dong, kita mendengar istilah-istilah seperti tokoh “protagonis”, tokoh “antagonis”, dan tokoh “figuran”. Nah, yang manakah kita? Ada yang bilang, bahwa yang penting dirinya bukan tokoh “antagonis”.
So, apa artinya banyak diantara kita, atau bahkan diri kita sendiri, adalah tokoh “figuran” dalam hidup kita sendiri?
Hidup kita adalah kehidupan kita sendiri, maka menjadi mengherankan bila pokok sentralnya ada di luar kehidupan kita sendiri. Maka, pernahkah sobat KWANG bertanya-tanya, sebetulnya siapa diantara kita yang betul-betul tokoh “figuran” itu?
Bagi seorang penjahat, ia merasa bahwa kehidupan yang sedang dilakoninya adalah sebagai tokoh utama (protagonis), sementara calon korban yang harus dirampok atau ditipu olehnya adalah tokoh “antagonis”, dan Pak Polisi adalah tokoh “figuran”. Lucu dan aneh tidak, menurut sobat KWANG? 😊
Tapi memang itulah realitanya, para perampok dan penganiaya, sebagai contoh, tidak perduli terhadap nasib korbannya. Korban yang melawan, justru membuat berang dan marah si perampok, karena dirinya gagal dalam menyakiti calon korbannya. Tidak heran bila si korban diberi label sebagai “antagonis” dalam “panggung kehidupan” si perampok. Tidak mengherankan juga, bila si pelaku bersikap lebih galak ketimbang korbannya. 😊
Dari situ saja kita sudah bisa menangkap sebuah pesan, bahwa setiap individu memiliki “panggung kehidupannya” sendiri. Sementara bagi si Pak Polisi yang punya peran menangkap dan meringkus si pelaku kejahan, dirinya adalah seorang tokoh “protagonis”, sementara si penjahat adalah tokoh “antagonis”, dan para korbannya adalah tokoh “figuran” semata.
Pernah dong, kita baca atau menyaksikan penayangan film atau kisah Sherlock Holmes, si tokoh fiktif detektif jenius di Scotland Yard Inggris abad lalu. Masalahnya, bisakah kita benar-benar menentukan manakah yang merupakan tokoh “protagonis”, tokoh “antagonis”, dan tokoh-tokoh “figuran”?
Bagi si Sherlock, para bandit-bandit yang meresahkan warga adalah tokoh “antagonis” dalam kehidupannya sebagai peran detektif.
Sebaliknya, bagi para bandit-bandit itu, Sherlock dianggap menyerupai “nyamuk pengganggu”, ya tidak lain dipandang sebagai seorang “antagonis” yang harus dienyahkan secara segera, karena jelas saja selalu merusak rencana jahat para bandit tersebut.
Sementara para warga, para polisi, dan para calon korban si bandit, adalah tokoh-tokoh “figuran” semata. Biar demikian, tanpa tokoh “figuran-figuran” tersebut, maka tidak akan ada si tokoh “antagonis” maupun tokoh “protagonis”.
So, apa artinya si Sherlock dan si bandit harus berterimakasih pada para tokoh-tokoh “figuran” itu atau sebaliknya?
Satu “peran” satu “panggung kehidupan”. Meski demikian, kehidupan sosial merupakan suatu “panggung kehidupan bersama”, dengan “ruang tampil bersama”, dan “tarik-menarik kepentingan bersama”.
Tidak jarang, peran berubah seiring jalannya kisah, tokoh “protagonis” berubah menjadi tokoh “antagonis”, dan/atau sebaliknya si “figuran” berubah jadi tokoh “protagonis” atau bahkan menjadi si “antagonis”. Ya, suka-suka si sutradara penulis naskah. 😊
Tokoh “protagonis” sering diartikan sebagai tokoh utama, sementara tokoh “antagonis” diartikan sebagai tokoh yang berkonflik dengan tokoh utama dan sering dilakoni oleh tokoh-tokoh yang dibuat “jahat” (siapa juga yang suka menonton / membaca kisah yang tokoh utamanya ialah sosok orang jahat? Lebih baik menyimak kisah romansa, betul tidak?)
Nah, sampailah juga kita pada pembahasan perihal tokoh “figuran”. KWANG sebetulnya tidak bermaksud untuk membahas perihal problematik antara “protagonis” lawan “antagonis”, tapi ingin membahas lebih jauh tentang apa itu tokoh “figuran”.
Siapakah yang sebetulnya menjadi tokoh “figuran” dalam kehidupan ini, dalam “panggung kehidupan raksasa” ini?
Adalah tidak mungkin, hanya karena segelintir tokoh “protagonis” dan “antagonis”, miliaran penduduk lainnya dilabel sebagai “figuran”—suatu istilah yang tampak seakan-akan demikian melecehkan dan tidak sedap didengar.
Apakah ada diantara kita yang tertarik menjadi tokoh “figuran” dalam kehidupan dan hidup ini? Rasanya tidak ada diantara sobat KWANG yang menghendaki menjadi sekadar “figuran” alias penonton belaka, sebagai “penggembira” belaka.
Tapi tetap saja, tanpa penonton dan “penggembira”, tidak akan ada pertunjukkan yang semarak!  😊
Sama seperti satu planet Bumi yang hidup, diantara miliaran planet mati tanpa kehidupan di tata surya dan galaksi ini, apakah artinya seluruh planet mati itu adalah “figuran” semata? Atau mungkin juga sebaliknya, planet Bumi ini yang sebenarnya berperan sebagai tokoh “figuran” bagi mereka?.. siapa tahu?!
Sobat KWANG sudah mulai bingung? Sama, KWANG juga.  😊
Sebenarnya tidak ada yang disebut dengan “antagonis”, “protagonis”, maupun “figuran”. Coba sobat KWANG renungkan dan amati satu hal sederhana ini: yang manakah yang merupakan atau yang berperan sebagai sosok “figuran”, bulan ataukah bintang? (jangan lupa, matahari juga adalah bintang! 😊)
Sejatinya, tata surya kita tak akan bisa bertahan stabil tanpa setiap komponen pendukungnya, maka tidak ada yang betul-betul dapat disebut sebagai peran “figuran”.
Sama seperti komponen sebuah kendaraan bermotor, bisa jadi tanpa sebuah spion atau pedal rem, benda tersebut tidak laik jalan dan tidak dapat disebut sebagai kendaraan bermotor yang diizinkan untuk dioperasikan di jalan. Semua komponen memiliki fungsi dan perannya sendiri, dan semua sama pentingnya!
Apa yang bisa kita tarik kesimpulan, adalah penting bagi kita untuk menentukan peran dan fungsi kita dalam hidup, untuk memaknainya, menjiwainya, dan menempatkan diri kita pada “panggung kehidupan” yang ideal bagi diri kita sendiri.
Tidak lupa, pilihlah dan engkau selau punya pilihan dalam hidup untuk menentukan peran dan fungsi kehidupan mu sendiri, sobat KWANG. 😊
Jadilah tokoh utama bagi kehidupan mu sendiri, sobat KWANG. Untuk itulah asesoris KWANG EARRINGS hadir, tidak lain untuk membuat sobat KWANG bisa tampil dengan gemilang dimana dan kapan pun berada.
Dengan mengenakan asesoris KWANG EARRINGS, KWANG berharap sobat KWANG akan tetap mengingat bahwa kamu adalah orang yang spesial dalam “panggung kehidupan” mu sendiri, dan menjadi sosok tokoh yang cantik dan indah! 😊
Disaat mengenakan asesoris KWANG EARRINGS, ingatkanlah selalu diri mu, bahwa engkau adalah pejuang bagi kehidupan mu sendiri, menjadi tokoh “protagonis” sekaligus menjadi tokoh “antagonis” bagi diri mu sendiri.
Yang jelas, engkau tidak pernah perlu untuk menjadi tokoh “figuran” untuk mengisi warna hidup dalam kehidupan mu sendiri, wahai sobat KWANG.
Untuk itu percaya dirilah, yang salah satunya dapat dibantu dengan asesoris KWANG EARRINGS, tentu saja! 😊
Do not worry, Just Do It!.. You Can Do It! Ceriakan hari-hari mu! Karena KWANG EARRINGS adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : rianashietra
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Peluk dan Cium Erat!

TESTIMONI PEMBELI

TESTIMONI PEMBELI
Klik Gambar untuk Melihat TESTIMONI Pembeli Produk KWANG EARRINGS