Pilihan Ada di Tangan Kita Sendiri, Kisah tentang Pilihan Bebas

By SHIETRA - Maret 09, 2019

Dijual perhiasan imitasi impor Bagus berkualitas KWANG EARRING, Toko Online Jakarta
Siapa sangka, masing-masing diantara kita terdapat setidaknya dua ekor “serigala” yang bertarung dengan sengit dalam batin kita. Berikut KWANG ceritakan kembali sebuah kisah yang dahulu kala pernah KWANG dengarkan, dan semoga bermanfaat bagi sobat-sobat KWANG. 😊
Alkisah, pada suatu hari, seorang bocah duduk di pelataran rumahnya bersama sang kakek. Sang kakek lalu bercerita pada sang cucu:
“Nak, tahukah engkau, ada dua ekor serigala yang sejak dahulu bertarung dengan sengitnya di dalam hati Kakek.”
“Dua serigala?” sahut si bocah dengan penasaran. Pipi merah bulatnya mengingatkan kita pada bakpao mantao yang hangat... mengundang untuk dijamah dan di cubit-cubit! 😊
“Ya,” jawab si kakek. “Dua serigala, yang satu serigala yang baik, dan yang satu lagi ialah serigala yang jahat. Mereka selalu bertarung, bahkan hingga kini.”
“Siapa yang akan menang, Kek, si serigala baik ataukah si serigala jahat?”
Namun si kakek tidak segera menjawabnya. Ia tersenyum sembari mengusap kepala botak si cucu yang manis nan menggemaskan.
Ketika kembali menoleh menghadap taman, si kakek pun memberikan jawabannya.
“Serigala yang akan menang, adalah serigala yang setiap harinya Kakek berikan makan, Nak. Serigala itulah yang akan tumbuh menjadi kuat dan keluar sebagai pemenangnya.”
Mungkin si cucu tidak akan paham atas apa yang pernah disampaikan oleh sang Kakek.
Ya, hidup adalah sebuah proses, proses perjuangan, proses pembelajaran, proses pelatihan, proses penempaan yang tiada hentinya. Orang dulu mengatakan, belajar dan menjadi dewasa adalah proses sepanjang masa.
Bahkan ada yang bilang, kalau kita semua adalah mahasiswa dari Universitas Kehidupan, yang baru akan lulus ketika kita sudah di ...
Kita dapat menyerah pada sifat baik atau pada sifat buruk, sejatinya semudah pilihan untuk memberi perhatian dan menyuburkan salah satu watak yang ada dalam diri kita.
Apakah watak yang baik yang akan kita berdayakan dan kelola untuk dikembangkan, ataukah kepada watak yang kurang baik yang justru kita lestarikan dan kobarkan seperti nyala api yang berkobar kian dahsyat.
Bila kita tidak bisa melakukan sesuatu pada si serigala buruk, maka kita cukup berfokus dan memberi “makan” si serigala baik. Sama halnya, ketika kita memiliki berbagai kelemahan disamping kelebihan, maka cukup bagi kita untuk berfokus dan memberdayakan berbagai kelebihan dan talenta diri kita.
Mungkin selama ini kita diperlakukan secara tidak patut oleh lingkungan keluarga, lingkungan pergaulan sosial, lingkungan sekolah, lingkungan kampus, hingga lingkungan kantor, hanya karena kita memiliki kekurangan yang menjadi sorot perhatian orang-orang di dekat kita.
Namun adalah memprihatinkan bila seseorang hanya mampu melihat kekurangan orang lain tanpa mau mengakui dan menghargai berbagai kelebihan dirinya. Karena itu jugalah, hargai saja kelebihan dan talenta diri kita sendiri, tanpa perlu menghambil terlalu banyak hirau terhadap apa kata orang lain. Yang terpenting ialah kita benar-benar memahami dan mengenal siapa diri kita sendiri. itulah yang paling penting! Semangaaat!!! 😊
KWANG penah membaca sebuah penelitian, disebutkan bahwa anak muda sekarang lebih menyukai tempat, komunitas, atau kantor tempat bekerja yang lebih mampu menghargai talenta dan kelebihan-kelebihan dirinya, ketimbang komunitas atau tempat kerja yang lebih banyak sibuk memerhatikan atau mengkritik berbagai kekurangan diri si anak muda.
Siapa sih, yang tidak punya kekurangan, tapi mengapa kita harus selalu berfokus pada kekurangan dan kekurangan yang tidak ada habisnya untuk dikritisi?
Mengapa kita tidak mulai untuk mau mengakui dan menghargai berbagai kelebihan dan keunggulan orang lain dan diri kita sendiri untuk diasah dan diberdayakan? Itulah yang disebut dengan manajemen kelola diri.
Jika kita tidak bisa berbuat sesuatu pada berbagai kekurangan dan kelemahan diri kita, maka cukuplah kita beri asupan “makan” pada berbagai kelebihan dan talenta diri kita. ibaratnya, casing motor bebek jangan dipaksa untuk berpacu dengan motor racing. Bebek ya bebek... kwek kwek! 😊
KWANG masih ingat pada kisah sekolah hewan multitalenta yang ternyata gagal, dikisahkan dalam buku karya Stephen Covey yang fenomenal itu. Di sekolah hewan multitalenta ini, bebek diajarkan untuk mampu menjadi pelari cepat, sementara ayam dilatih untuk menjadi penerbang yang handal, dan si harimau di latih untuk menjadi perenang yang unggul. Alhasil, tidak ada yang berhasil di sekolah tersebut.
Mengapa mereka masing-masing tidak berfokus saja pada keunggulan dan potensi talenta diri mereka masing-masing?
Ada yang pandai dalam bidang bahasa, maka janganlah dipaksa untuk menjadi terampil di bidang melukis, atau sebaliknya. Mereka yang terampil dalam lari cepat, janganlah direpotkan untuk membuang waktunya menjadi perenang yang handal. Kita tidak dapat membuat orang-orang menjadi seragam seperti niat untuk mengenakan sebuah seragam pada seluruh orang.
Ada juga yang menyebutkan, tidak ada orang yang akan perduli betapa banyak dirimu dahulu kala pernah membuat kesalahan, bila kini engkau mampu membuktikan keberhasilan atas keunggulan dan potensi talenta mu sehingga diakui oleh masyarakat.
Pernyataan demikian mungkin ada benarnya. Tidak perduli seberapa banyak kekurangan diri kita, bila kita berhasil membuktikan dan memperlihatkan talenta unggul kita yang diakui komunitas dan dunia, maka tidak akan ada lagi yang dapat meremehkan kita, apapun kekurangan yang pernah kita miliki dan yang masih kita miliki.
Apakah ada yang pernah bilang, kalau Bill Gates, Larry Pages, Steve Jobs, dan Albert Einstein itu tidak punya kekurangan demi kekurangan dalam diri mereka? Tentu mereka punya kekurangan, tapi kelebihan diri mereka telah melampaui segala kekurangan diri mereka. Itulah kunci keberhasilan diri orang-orang besar tersebut.
Siapa juga yang tidak tahu bila Thomas Alva Edison sebelum menemukan lampu bohlam pijar, telah mengalami kegagalan demi kegagalan sepanjang hidupnya? Satu juta kegagalan untuk pada akhirnya sampai pada satu keberhasilan.
Alva Edison, menilai bahwa apa yang orang lain nilai darinya sebagai sebuah kekurangan, adalah sebuah kelebihan terbesar dalam dirinya. Apakah itu? Tidak lain adalah jiwa pantang menyerah untuk selalu mencoba dan berusaha, sebanyak apapun kegagalan yang pernah dijumpainya.
Dari kisah hidupnya itu juga, kita jadi mahfum, kalau apa yang di mata orang lain menilai kita sebagai sebuah kekurangan, belum tentu itu benar-benar sebuah kelemahan diri kita. Bisa jadi itu adalah aset terbesar diri kita. So, tidak penting apa kata orang lain. Yang terpenting ialah bagaimana kita menilai berbagai kekurangan dan potensi diri kita sendiri. Guru terbaik adalah, diri kita sendiri! Tapi kadang murid termalas adalah, ya diri kita sendiri juga sih! 😊
Esensi pembahasan kita kali ini, dapat kita lihat sendiri bahwa semua pilihan itu ada di tangan kita sendiri. seorang psikolog termasyur yang pernah menjadi korban di kamp konsentrasi Nazi, Victor Frank pernah berpesan, bahwa apapun impuls dari luar, kita selalu punya pilihan bebas untuk menentukan respons kita.
Jangan biarkan kita jadi robot atas proses input dan output yang mekanistis. Karena robot tidak punya pilihan bebas. Sesukar apapun itu, kita selalu punya pilihan bebas untuk dipilih. Jangan biarkan pula diri kita bernasib sama dengan sebuah robot yang dingin dan beku. Kita bukan robot! 😊 Kita punya aspirasi dan pilihan hidup kita sendiri.
Kita selalu punya pilihan bebas untuk memilih, memilih untuk memberi “makan” si serigala baik ataukan memberi “nutrisi” bagi si serigala jahat agar terus bertumbuh besar dan kian menjadi kuat.
Sama halnya, menurut para psikologi kontemporer, jangan buang waktu mu untuk mengasah sesuatu yang bukan bakat dan bukan talenta mu. Jika engkau memiliki potensi unggul dalam hal bermain music, maka tidak perlu bagi mu untuk berlatih seni pahat kayu, dan sebaliknya.
Jangan berikan gadis kekasih mu mainan robot, berikan perhiasan anting, setidaknya anting emas imitasi impor! 😊 Sama juga, jangan berikan adik / kakak perempuan mu boneka Teddy Bear, tapi berikan ia apa yang ia sukai, bukan apa yang engkau sukai.
Lagipula, perempuan dan gadis mana sih, yang tidak suka anting unik dan bikin terlihat 10 tahun lebih muda? Anting adalah hadiah yang sangat generik (terjamin aman) dan dapat diterima oleh setiap kalangan gadis mana pun. Dijamin aman dan sukses deh! Kalau perlu berikan juga pada calon ibu mertua mu!
Sama juga, jika kita tidak memiliki “modal” memadai berupa wajah yang penuh sinar kemilau, maka tak perlu menyalahkan cermin, “buruk wajah jangan cermin dibelah”. 😊Cukup kenakan anting dan asesoris dari KWANG EARRINGS😊
Maka untuk bisa tampil cantik dan memukau, semudah memilih pilihan sederhana demikian. Padu padankan dengan gaun mu, kenakan anting dan gelang KWANG EARRINGS, dan biarkan hari-hari mu bersemi dan bagaikan bunga yang mekar dengan harum semerbak! 😊
Lebah-lebah madu pun akan mendekat dengan sendirinya. Ada madu ada lebah! 😊 Tenang, sobat KWANG tidak akan digerogoti oleh semut-semut gula kok.
Kini, untuk bisa tampil cantik dan memikat, tidak harus semahal satu dekade lampau, dimana tiada anting emas atau intan imitasi yang dapat menjadi pilihan.
Daripada memilih “operasi plastik”, tentunya lebih rasional memilih menghiasi penampilan dengan asesoris KWANG EARRINGS, elegan namun terjangkau, bukankah begitu? 😊
So, sobat KWANG, pilihan ada di tangan mu sendiri. ingin menjadikan hari-hari mu sebagai hari yang menggembirakan atau tidaknya, juga ada di tangan mu sendiri keputusannya.
Setiap hari adalah hari-hari tentang pilihan yang harus dipilih dan diputuskan, satu hari demi satu hari. Seperti pesan si kakek pada sang cucu, “Serigala yang akan menang dan terus bertahan ialah serigala yang terus Kakek beri makan setiap harinya, Nak.”
Semoga kisah inspiratif tersebut cukup berharga bagimu dan dapat memberi manfaat bagi para sobat KWANG dimana pun berada.
Karena KWANG EARRINGS adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Peluk dan Cium Erat!

Khusus untuk keperluan pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077;
- email, telepon, atau chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

TESTIMONI PEMBELI

TESTIMONI PEMBELI
Klik Gambar untuk Melihat TESTIMONI Pembeli Produk KWANG EARRINGS