Menikmati Bunga Sakura Bermekaran di Thailand, Ternyata Sakura Juga Ada di Thailand

By SHIETRA - April 11, 2019

Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Foto Hak Cipta Tour Guide Riana

Sobat KWANG ada yang tahu tidak, jika di Thailand juga ada pohon bunga sakura loh! Tidak banyak yang tahu loh, kalo memasuki bulan “Songkran” adalah momen yang tepat untuk menikmati Bunga Sakura di Thailand. Bagi yang tidak begitu menyukai keramaian, bisa juga wisata sambil menggelar tikar dan minum teh di bawah bunga-bunga Sakura yang bermekaran!
Kebetulan saat ulasan ini ditulis KWANG, di Thailand sedang memasuki “Songkran”, tahun baru-nya Thailand, sekitar pertengahan bulan April tahun ini (tepatnya jatuh dari 13 sampai 15 April kalender Masehi), jadi tahun barunya rakyat di Thailand, berbeda dengan tahun baru penanggalam Masehi seperti di Indonesia. Pada saat itu, Rakyat Thailand akan mengadakan semacam festival menyambut “Songkran”.
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Foto Hak Cipta Tour Guide Riana
Sobat KWANG pasti suka mengabadikan momen Festival Songkran, atau bila perlu ikut berbasah-kuyup mengikuti “perang air” yang menjadi puncak perayaan Songkran. Dimulai dari kegiatan pembersihan Buddha Rupang dan Vihara, berdana pada bhikkhu, mendengar ceramah, bercengkerama dengan kerabat jauh, lalu para rakyat Thailand dengan mengenakan baju tradisional Thailand menarikan tarian rakyat dipuncaki acara bermain air “pembersihan”.
Sampai-sampai ada gajah yang turut ikut serta dengan menyemburkan air dari belalainya ke arah penonton yang mengikuti parade. Mengasikkan bukan? Katakan “Sawasdee Pee Mai...!
Tampak seperti kanak-kanak, tapi menyenangkan dan penuh berkah serta makna spirituil. Aristoteles bilang, manusia adalah “makhluk bermain”. Sobat KWANG pasti suka mengikuti Festival Songkran, tahun barunya Thailand yang sangat terkenal hingga ke mancanegara.
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Foto Hak Cipta Tour Guide Riana
Banyak juga turis mancanegara yang akan ikut menghadiri dan menyemarakkan Festival Tahun Baru Tradisional Songkran di musim panas ini. setelah itu kita bisa menikmati kuliner khas lokal daerah setempat di Thailand.
Dan kebetulan juga, pohon-pohon Sakura di Thailand, berbunga persis menjelang “Songkran”. Sedang pada mekar bunganya, bagus dan cantik ya? Pink, jadi siapa bilang Sakura hanya ada di Jepang? Jika mau melihat sakura, datang berwisata saja ke Thailand.
Pesona pohon Bunga Sakura di Thailand tidak kalah memukaunya dengan Bunga Sakura di Jepang. Coba lihat sendiri foto-foto yang KWANG jepret langsung di Thailand ini, pohon-pohon Bunga Sakura berjejeran di tepi jalan, sedap dipandang dan dinikmati sepanjang perjalanan. Tidak akan bosan kemana pun kita berjalan-jalan di Thailand.
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Foto Hak Cipta Tour Guide Riana
Jika gedung di foto yang satu ini, adanya di dalam lingkungan sebuah salah satu kampus di Thailand. Kemungkinan sebuah kuil, dalam area kampus. Namun karena demikian besarnya, saat itu demikian ramai, ada musik dan yang nyanyi gitu. Penasaran? Datang saja ke Thailand.
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Foto Hak Cipta Tour Guide Riana
Lalu ini juga salah satu kondisi pasar tradisional di Thailand. Di Thailand, segalanya memang besar-besar, serba besar. Durian montong Thailand contohnya, super besar-besar. Serba besar.
Bahkan ada cabe rawit di Thailand, yang besarnya lebih besar dari jempol kita! kebayang tidak rasa pedasnya? Melihat besarnya cabai rawit itu, sudah membuat takut, KWANG tidak jadi membelinya.
Dari segi citarasa, ada buah dari Indonesia yang lebih lezat ketimbang buah di Thailand, contohnya ialah buah salak. Di Indonesia, siapa yang tidak kenal buah salak pondok. Di Thailand juga ada, akan tetapi kulit buah salaknya sangat keras (sulit dibuka dan tajam) dan rasa daging buahnya kurang gurih.
Tidak heran bila KWANG ke Indonesia, keluarga KWANG di Thailand selalu request pesan dibelikan buah salak hingga 5 KILOGRAM! Orang Thailand suka sekali buah salak dari Indonesia.
Sayangnya, ketika KWANG mencoba menanam biji buah salak di Thailand, hanya tumbuh kuncup, lalu tidak bisa tumbuh hingga besar, padahal kerabat KWANG di Thailand berharap sekali bisa punya pohon buah salak dari Indonesia.
Namun banyak juga buah-buahan di Thailand yang begitu lezat, namun yang terpenting ialah: buah-buahan di Thailand jauh lebih murah ketimbang harga buah-buahan di pasar tradisional Indonesia.
Entah mengapa, segala hal di indonesia serba mahal, padahal Thailand merupakan pusat destinasi wisata dunia, namun justru lebih murah daripada di Indonesia.
Foto diatas adalah salah satu contoh pelapak pasar tradisional yang menjual sejenis buah khas Thailand. Seperti buah ini contohnya. Mirip buah mangga ya? Tapi ternyata bukan. Rasanya manis asam. Buah ini paling enak dimakan dingin-dingin. Namanya buah Mayongchid. Sobat KWANG mau mencobanya juga? Bisa didapatkan dan banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional di Thailand, bisa juga buat oleh-oleh ketika kembali ke Indonesia. Manis dan asam, ramai rasanya!
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Foto Hak Cipta Tour Guide Riana
Anak kecil baby ponakan KWANG yang masih balita aja, suka sekali dengan buah satu ini. Sobat KWANG mau coba mencicipi? Ummmn nyummy...!
Oh ya, sobat KWANG pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan tradisional khas Indonesia, tempe. Ya, tempe, itu loh yang dari bahan dasar kacang kedelai beragi, yang biasa dijual di pasar dengan kemasan daun pisang, ternyata di pasar tradisional Thailand juga ada dibuat dan dijual tempe!
Bagi kawan-kawan sobat KWANG yang menyukai sayur asem, maka tidak akan sulit menemukan bahan masakan berbasis buah asem di Thailand. Masakan di Thailand, SERBA ASEM! Makanya, orang Thailand tidak pernah “kurang asem”! :)
Di Thailand banyak sekali pohon buah asem, buah asemnya besar-besar dan banyak sekali ditemui di Thailand, bahkan ada yang dijual sebagai manisan buat oleh-oleh dalam kemasan. Sobat KWANG pasti suka! Pohon buah asem dikenal sebagai pohon dengan akar yang kuat, tidak mudah tumbang terkena hembusan angin.
Silahkan berkunjung ke Thailand, dan coba jugalah Tuk-Tuk, bajaj khas Thailand yang lebih keren dan lebih mengasikkan daripada menaiki roller-coster, karena supirnya bisa tancap gas secepat roket melaju. Pegangan...!!!
Sobat KWANG juga mungkin suka menyimak artikel terkait “layanan unggulan” kami ini: (klik pada link biru di bawah ini)
Karena KWANG EARRINGS adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : rianashietra
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Peluk dan Cium Erat!

TESTIMONI PEMBELI

TESTIMONI PEMBELI
Klik Gambar untuk Melihat TESTIMONI Pembeli Produk KWANG EARRINGS