The Power of CINTAI & HARGAI DIRIMU

By SHIETRA - Agustus 07, 2019


Percaya pada diri, potensi diri, dan kepada kebaikan hati diri kita sendiri, apapun kata orang lain terhadap kita, CITRA DIRI YANG POSITIFLove yourself, and Respect yourself. Itulah dua mantra sakti yang sangat ampuh untuk membuat kita selalu mampu kembali tetap berdiri dengan tegar, dalam setiap situasi yang sangat menyudutkan dan melemahkan mental kita.
Kita tidak dapat menuntut orang lain untuk mencintai maupun menghargai diri kita. Namun kita selalu dapat memberdayakan diri kita secara internal pribadi lewat sebentuk kekuatan mental yang akan KWANG bahas dalam kesempatan ini. langkah pertama, kita perlu percaya dan yakin pada diri kita sendiri.
Ketika tiada seorang pun yang layak mendapat perhatian maupun pengorbanan dan cinta kasih kita, maka curahkanlah segala bentuk perhatian dan kasih sayang itu kepada diri kita sendiri. itu saja sudah cukup, sehingga kita tidak perlu berkecil hati.
Ketika tiada seorang pun yang memberi kita perhatian maupun cinta kasih, maka tampil dan hadirkanlah diri kita untuk diri kita sendiri, yang menyediakan segala bentuk perhatian serta kasih sayang bagi diri kita sendiri. itu sudah lebih dari cukup, sehingga kita tidak akan menuntut hal lainnya.
Ketika tiada seorang pun yang dapat kita andalkan untuk memerhatikan kondisi diri kita, untuk mengulurkan tangan pada kita ketika kondisi kita terpuruk dan penuh derita, maka jadikanlah diri kita dapat diandalkan oleh diri kita sendiri, tempat untuk bersandar, dan ulurkanlah tangan bagi diri kita sendiri dengan penuh cinta kasih dan kehangatan.
Ketika tiada seorang pun dengan penuh kesabaran menghadapi diri kita, maka jadilah seseorang yang senantiasa bersedia mendampingi dan memandu serta mengayomi diri kita dengan penuh kesabaran dan curahan empati.
Ketika tiada seorang pun mampu menghargai dan memahami diri kita apa adanya, maka jadikanlah diri kita sendiri sebagai sosok yang selalu tampil untuk dapat menghargai dan memahami diri kita, dan akan senantiasa menghibur serta memberikan dukungan positif agar kita dapat kembali bersemangat dan hidup secara optimis saat melangkahkan kaki.
Ketika tiada seorang pun bersedia menanggung beban maupun suka dan duka bersama-sama, maka jadilah seseorang yang dapat bersama diri kita memikul beban ini dan bersama-sama menyongsong hari esok dan membangun masa depan yang lebih baik.
Ketika tiada seorang pun yang betul-betul tulus bersikap baik dan jujur terhadap diri kita, maka jadikanlah diri kita sendiri sebagai sosok yang dapat bersikap jujur kepada diri kita, sebagai sosok yang mampu berkata jujur secara ideal kepada siapa pun yang dapat kita banggakan dan junjung tinggi, serta mampu berbelas kasih tatkala ketika kita sedang menghadapi masa-masa sukar dalam hidup kita.
Kasihanilah diri kita sendiri, jangan biarkan ia terus terpuruk dan kian terpuruk akibat tekanan batin dan derita yang bagai “lingkaran setan” tak berkesudahan. Terutama ketika kita telah bekerja keras dan bersusah-payah dalam menghadapi hidup, maka kita patut untuk mendapat perlakuan yang baik dan penuh cinta kasih oleh diri kita sendiri. Hadiahkanlah hadiah-hadiah kecil bagi diri kita sendiri, nikmati bersama, dan rayakanlah bersama diri kita.
Dengan begitu, kita tidak lagi merasa perlu untuk menuntut orang lain agar menghargai dan bersikap penuh terimakasih terhadap diri kita, karena kita telah memiliki diri kita sendiri, memahami diri kita sendiri, hadir bagi diri kita sendiri, menjadi sahabat karib bagi diri kita sendiri, dapat diandalkan oleh diri kita sendiri, selalu tampil saat dibutuhkan oleh diri kita sendiri, selalu mau untuk bergotong-royong dan bekerja bersama dengan diri kita dalam membangun masa depan, menjadi guru dan penunjuk arah ketika kita keliru dan tersesat, dan senantiasa menghibur tatkala sedang terpuruk, dan menjadi seorang sahabat bukan sebagai hakim yang lebih pandai untuk menghakimi diri kita.
Mencintai diri kita sendiri, bukan dimaknai menjadi lembek, manja, dan pemalas yang hanya pandai bersolek dan bersantai-santai sepanjang hari. Menghargai diri kita sendiri pun bukan dimaknai selalu membenarkan setiap perbuatan kita yang bisa jadi keliru dan menyakiti orang lain terlebih dapat pula menyakiti diri kita sendiri.
Mampu mencintai diri kita, artinya tetap dapat menerima diri kita sendiri apa adanya, tanpa pernah mengkhianati diri kita sendiri seperti berbagai perbuatan yang akan dapat kita sesali sendiri dikemudian hari.
Mencintai diri kita artinya mau memahami diri kita apa adanya, menghargai diri kita apa adanya, dan terus memberi semangat serta motivasi bagi diri kita sendiri untuk bergerak maju dan terus membangun diri menuju ke arah yang lebih baik.
Alhasil, mereka yang betul-betul mampu mencintai dirinya sendiri, akan tampil bak seorang motivator bagi dirinya sendiri, tidak mudah dijungkalkan karena akan kembali bangkit setelah terjatuh dan dijatuhkan berapa kali sekalipun, ia akan kembali bangkit dengan tiada gentar, seletih apapun kegetiran dan pahitnya hidup yang mendera dirinya.
Bersedia untuk menghargai diri kita sendiri, artinya kesediaan untuk mencintai diri kita tanpa syarat. Dapat menghargai diri kita sendiri dengan demikian, membuat kita tidak lagi mensyaratkan agar orang lain mengakui dan mau memahami diri kita, karena kita telah memiliki diri kita sendiri yang telah memberi berbagai penghargaan serta menghargai diri kita sendiri sebagai pribadi yang utuh tidak terpecah. Kekuatan jiwa dan mental didapatkan dari seorang pribadi yang utuh, solid, dan mantap manunggal.
Kita akan selalu menemui banyak hal yang dapat mengecilkan hati kita sepanjang perjalanan panjang hidup kita dimana pun kita berada, apapun yang kita kerjakan, kapan pun kita berkegiatan, seperti di rumah, di sekolah, di kantor, di lingkungan pergaulan, dan lain sebagainya. Kita tidak akan pernah kekurangan mendapati berbagai hal yang kurang menyenangkan, mengecilkan hati, merendahkan hati, dan cenderung mendiskreditkan diri kita.
Namun kesemua itu adalah faktor-faktor eksternal yang tidak akan dapat kita atur ataupun kontrol keberadaannya. Kita akan menjadi frustasi mencoba mengatur sesuatu yang diluar kemampuan kita untuk mengendalikan.
Tepat pada saat itulah, arti penting Love Yourself dan Respect Yourself menampilkan peran dan fungsi utamanya dalam memberikan kita kekuatan untuk bertahan dan untuk dapat survive menghadapi kerasnya hidup dan tidak ramahnya kehidupan demikian, karena kedua kekuatan ini menjadi sumber daya atau faktor internal diri kita yang dapat kita berdayakan setiap waktu dan setiap saatnya.
Namun yang mulai perlu kita pahami, kedua kekuatan tersebut (Love Yourself dan Respect Yourself) ibarat lilin yang perlu dihidupkan atau dinyalakan di dalam diri kita, dan kita selanjutnya perlu untuk terus mempertahankan nyala api lilinnya tanpa dibiarkan meredup, barulah ia dapat bersinar dan menyinari hidup kita, sehingga sifatnya tidaklah laten dan muncul secara sendirinya bila kita tidak aktif untuk menghidupkannya di dalam diri kita untuk menjadi pelita bagi diri kita dalam menapaki kehidupan.
Ketika kita merasa demikian tertekan, terpuruk, bersedih, merasakan diperlakukan tidak adil, tidak dipahami oleh siapapun, tidak diakui oleh siapapun, tidak dihargai oleh siapapun, kurang beruntung, telah banyak berkorban namun tiada sikap terimakasih yang kita terima, tanpa pertolongan, tiada sahabat sejati, berjuang seorang diri, atau bahkan tertindas luar dan dalam, maka kita perlu kembali memegang erat-erat kekuatan mental ini, Love Yourself dan Respect Yourself.
Kita tidak akan pernah berjalan seorang diri ataupun merasa kesepian dan berkecil hati, ketika kita benar-benar berupaya senantiasa mencintai diri kita sendiri dan menghargai diri kita sendiri, senantiasa hadir mendampingi diri kita disaat suka dan duka. Itulah saatnya kita mulai menjalin persahabatan dengan diri kita sendiri.
Karena KWANG EARRINGS adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : rianashietra
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Peluk dan Cium Erat!

TESTIMONI PEMBELI

TESTIMONI PEMBELI
Klik Gambar untuk Melihat TESTIMONI Pembeli Produk KWANG EARRINGS