Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional

By SHIETRA - Desember 21, 2019

Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional

Mungkin diantara para calon wisatawan mancanegara yang hendak berwisata ke Thailand, akan bertanya-tanya, dimanakah dan seperti apakah perbedaan antara tour menggunakan “Private Tour Guide” Vs. “Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional”?
Untuk itu Private Guide Riana hendak menjelaskan detailnya secara ringkas namun padat dalam kesempatan ini. Untuk itu mari kita mulai dengan membahas perihal lama waktu wisata. Dalam layanan Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional, jangka waktu travel ke mancanegara rata-rata ialah selama 7 hari, jarang kita jumpai rencana travel yang hanya kurang dari 1 minggu. Pilihannya hanya, ikut seluruhnya atau tidak ikut seluruhnya program baku wisata demikian.
Sebaliknya, kelebihan paling utama dari Private Tour Guide, berwisata dapat request berupa program “wisata/tour harian”, bahkan dapat disepakati hanya tour selama 1 (satu) hari, sesuai kebutuhan turis pengguna jasa Private Tour Guide.

Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional
All About THAI STREET FOOD

Kedua, perihal objek destinasi wisata yang masuk dalam program rencana wisata terjadwal. Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional biasanya telah merumuskan rencana kunjungan destinasi wisata secara baku formatnya, sehingga peserta rombongan tour tidak dapat request untuk mengunjungi suatu tempat wisata tertentu atau bahkan menolak membuang waktu mengunjungi tempat wisata yang tidak dikehendaki dan tidak mereka butuhkan. Bahkan, antar peserta rombongan tour pun kerap kali tidak saling sependapat atas minatnya karena jumlah peserta dalam rombongan tour sangat banyak.
Sebaliknya, Private Tour Guide menyediakan jasa dengan keunggulan layanan perencanaan kunjungan wisata secara “based on demand”, alias sesuai request para turis pengguna jasa Private Guide. Dengan demikian, peserta tour tidak perlu membuang waktu berharga mereka untuk mengunjungi tempat kunjungan yang tidak mereka kehendaki, dan lebih berfokus pada objek destinasi wisata yang mereka impikan dan selama ini ingin tuju.

Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional

Ketiga, perihal program fokus wisata. Terdapat banyak sekali ragam niat dan minat utama turis mancanegara saat berkunjung ke Thailand. Ada yang hendak sebatas “wisata kuliner”, berfokus pada “wisata pemandangan”, “wisata belanja”, “wisata museum”, “wisata sejarah”, “wisata arsitektur”, hingga “wisata kuil dan religi”.
Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional dalam membuat program baku, tidak spesifik fokus pada satu jenis wisata, seringkali “campur aduk” jadi satu sehingga terkesan tidak memiliki tema khusus spesifik. Karenanya, hampir tidak mungkin memuaskan seluruh minat para anggota rombongan peserta tour yang minat utamanya saling beragam, tidak akan pernah seragam.
Sebaliknya, dalam layanan jasa Private Tour Guide, ditawarkan beragam tema kunjungan wisata secara spesifik, mulai dari paket “wisata honeymoon” bagi yang berbulan madu, “wisata kuil”, "wisata medis" seperti operasi untuk estetik kecantikan, “wisata kuliner”, “wisata budaya”, “wisata belanja”, semau serba “based on demand” alias sesuai keinginan turis pengguna jasa saat direncanakan dan disepakati bersama dengan sang Private Tour Guide. Namun, tidak tertutup kemungkinan klien pengguna jasa Private Guide menghendaki tema "mix", alias dicampur antara satu tema dengan tema wisata lainnya, semuanya berpulang pada tujuan utama serta minat klien peserta tour (Based on Demand, BoD).

Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional

Keempat, sistem wisata. Dalam program tur Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional, terkesan “memborong” objek wisata. Alhasil, ketika rombongan peserta tur tiba pada satu objek destinasi wisata, mereka menemukan diri mereka harus terburu-buru segera kembali berangkat menuju tempat lain tanpa sempat menikmati atraksi, pemandangan, ataupun kuliner yang disuguhkan. Waktu, dengan demikian akan habis lebih banyak di perjalanan.
Bahkan untuk sekadar pergi ke toilet pun, peserta tour dapat merasa takut tertinggal oleh rombongan yang sudah harus kembali berangkat. Seperti itukah, metode wisata yang ideal, tidak dapat menikmati dalam arti sesungguhnya selain letih di perjalanan dan serba terburu-buru?
Seorang Private Tour Guide tahu betul segala kesulitan dan kebutuhan para peserta tour yang dibawa oleh sang Private Tour Guide saat berada di negara asing dengan budaya dan bahasa asing bagi seorang turis mancanegara, sehingga seorang Private Tour Guide yang terampil mengetahui betul tips-tips praktis agar setiap peserta tour dipastikan tidak akan tertinggal oleh rombongan, dan jikalau pun benar-benar sampai tertinggal dari rombongan maka sebelumnya sudah dibekali tips untuk dapat berkumpul kembali dengan rombongan tanpa harus merasa takut ataupun panik.
Private Tour Guide memiliki tugas dan peran yang paling utama, yakni : memberi edukasi bagi peserta tur, untuk “selektif” (berwisata secara cerdas) dalam menggunakan waktu dan memilih objek destinasi wisata, alih-alih menerapkan kebijakan “memborong” seluruh tempat wisata yang belum tentu cocok dengan kondisi anggota peserta tour yang bisa jadi telah sepuh atau masih kanak-kanak.
Karenanya, meminta rekomendasi seorang Private Tour Guide sebelum membuat perencanaan wisata bersama, menjadi penting dan solutif yang paling efektif dalam menikmati traveling dan trip di Thailand yang demikian luas, jauh melebihi luasnya Korea Selatan.
Peserta tour dibebaskan untuk membuat perencanaan sendiri, dimana Private Tour Guide akan memberi usul, saran, serta masukan serta rekomendasi. Perihal akomodasi dan transportasi, Private Tour Guide dapat membimbing dan memandu baik menggunakan kendaraan sewaan ataupun kendaraan umum selama di Thailand—tahukan Sobat, menggunakan transportasi publik di Thailand merupakan salah atraksi wisata itu sendiri?
Cobalah berbaur dengan masyarakat lokal Thailand guna menyerap atmosfer budaya tradisional masyarakat Thailand secara dari dekat, bukan dari balik kaca mobil atau bus pariwisata, dengan menaiki BTS Kereta Skytrain, MRT, perahu sungai, dsb, bahkan mencicipi sensasi “Roller-Coster jalanan” ala Tuk-Tuk jika cukup berani.

Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional

Kelima, jumlah peserta rombongan tour. Dalam kunjungan wisata dengan Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional, para peserta tour merasa tidak “bebas”, mengingat antar peserta dalam rombongan tur tidak saling mengenal, saling asing, serta memiliki beragam minat ataupun karakter yang belum tentu cocok dengan peserta tour lainnya. Jumlahnya pun terbilang masif, dapat mencapai satu bus besar dan penuh sesak dijejali para turis dan barang belanjaannya yang belum tentu masih akan “utuh” saat sekembalinya.
Sebaliknya, dalam layanan jasa seorang Private Tour Guide, antar peserta tour sifatnya sangat personal, karena merupakan sesama rekan di tempat kerja, anggota keluarga besar, ataupun sesama sahabat karib untuk pergi travel bersama dan biasanya dengan minat yang sama pula.
Karenanya, sesuai namanya “private guide”, seolah-olah seorang Private Tour Guide menjadi “pemandu pribadi” yang akan lebih saling mengenal antara sang Guide dan masing-masing dari para anggota peserta tour-nya. Tentulah lebih bebas serta lebih nyaman bila seluruh peserta rombongan tur berasal dari teman sendiri ataupun keluarga sendiri—karenanya juga biasanya jumlah pesertanya tidak semasif mengikuti program wisata pada Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional. Itulah keunggulan dan kelebihan paling utama menggunakan jasa Private Tour Guide yang tidak akan dapat dijumpai pada Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional.
Karenanya, antar peserta dalam rombongan tur dapat saling bersenda-gurau dan bercanda riang dengan bebasnya, saling menjaga dan memperhatikan satu sama lain, seolah semua satu keluarga bersama dengan sang Private Tour Guide yang memandu dan mendampingi selama berwisata di Thailand.

Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional

Keenam, perihal cinderamata, suvenir, oleh-oleh, dan serba-serbi. Tidak sedikit terlontar keluhan dari para turis pengguna jasa Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional, bahwa mereka dibawa menuju dan singgah pada toko-toko suvenir yang tidak mereka butuhkan, bahkan terkesan adanya indikasi toko “sponsor” rekanan pihak Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional. Karenanya, sukar bagi peserta tour untuk memilih ragam toko pernak-pernik yang benar-benar mereka minati selama berwisata di Thailand.
Sebaliknya, keunggulan menggunakan jasa Private Tour Guide, turis pengguna jasa Private Tour Guide bebas sebebas-bebasnya menentukan dan memilih di toko dan daerah manakah mereka hendak berbelanja pernak-pernik, cinderamata, serta bingkisan untuk mereka beli dan bawa pulang sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.
Tidak perlu mengunjungi toko giok bila para peserta tour lebih menyukai toko-toko busana, sebagai contoh, agar tidak membuang-buang waktu. Untuk apa juga membeli sesuatu untuk benda yang tidak dibutuhkan peserta tour?

Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional

Ketujuh, perihal budget dan biaya wisata. Menggunakan jasa layanan yang disediakan oleh seorang Private Tour Guide, rencana wisata dan dari sisi budget, dapat jauh lebih ekonomis, mengingat wisata tidak memasukkan tujuan destinasi yang tidak diperlukan, dan hanya berfokus pada objek destinasi pilihan (tidak terobsesi untuk “memborong” tempat wisata), jumlah hari kunjungan dapat berupa “wisata harian”, akomodasi berupa apartemen ataupun losmen yang ekonomis namun nyaman, serta menggunakan transportasi umum menjelajahi pesona Kota Bangkok yang modern dan berseni, wisata kuliner di “street food” yang unik dan menyenangkan alih-alih bersantap restoran mewah.
Kedelapan, perihal keunikan objek destinasi. Dalam program baku Perusahaan Agen Tour & Travel Konvensional, tidak akan pernah peserta tour jumpai objek destinasi berupa pasar tradisional di Thailand, juga objek destinasi-objek destinasi unik lainnya, terlebih masakan tradisional Thailand yang sayang untuk dilewatkan mencicipinya.
Seorang Private Tour Guide lokal di Thailand tahu betul, banyak sekali objek tujuan destinasi wisata yang belum banyak dikenal oleh berbagai media peliput, sehingga karenanya seorang Private Tour Guide bisa merekomendasikan tempat-tempat wisata yang belum banyak dikenal turis mancanegara, sehingga tidak kaku dan tidak monoton agenda wisatanya—dan sekaligus membuat unik antara rombongan satu dan lainnya dapat memiliki pengalaman saling berbeda dan berlainan (based on demand).
Tahukan Sobat, banyak objek wisata yang dahulu kala pada mulanya populer dan terkenal, sekarang tidak begitu diminati, dan sebaliknya banyak objek destinasi yang kurang mendapat sorotan media namun digemari masyarakat lokal maupun mancanegara untuk berwisata.
Faktanya, objek destinasi di Thailand “tidak itu itu saja” seperti yang banyak terjadi salah-kaprah pada benak para calon turis mancanegara, seolah Thailand “hanya itu itu saja” objek destinasi yang tersedia dan tersebar. Hanya seorang Private Tour Guide lokal di Thailand, yang paling mengetahui seluk-beluk perihal Thailand dan dapat merekomendasikannya saat membuat perencanaan wisata bersama klien pengguna jasa, salah satunya sebagaimana metode wisata yang biasa ditawarkan oleh Private Guide Riana.

Kelebihan Wisata Tour Menggunakan Layanan Jasa PRIVATE TOUR GUIDE RIANA dibandingkan Perusahaan Travel Agen Konvensional

Dari berbagai uraian demikian, tentu tidak ada yang lebih efektif dan lebih efisien ketimbang memilih layanan jasa yang disediakan oleh seorang Private Tour Guide. Sebagai penutup ulasan kita, sebagai saran dari Private Guide Riana, berwisata ke Thailand tidak lengkap tanpa berbaur dan mengenal lebih dekat tradisi serta budaya masyarakat Thai, suatu kisah atmosfer sosial-budaya lokal Thai yang tentunya bisa turut dibawa pulang sebagai kenangan indah yang berkesan dan penuh inspirasi, bukan sekadar pulang dengan hanya membawa keletihan memburu objek wisata tanpa kesan yang penuh kesan.
Sobat KWANG juga mungkin suka menyimak artikel terkait “layanan unggulan” kami ini: (pada link di bawah ini)
Karena KWANG adalah teman terbaik mu! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Untuk memesan Asesoris Perhiasan Imitasi Impor Berkualitas KWANG EARRINGS. baik eceran maupun dengan grosiran, silahkan kirimkan pemesanan Anda (Mohon cantumkan link url asesoris yang dipesan untuk kami pastikan ketersediaan stok produk). Tidak ada minimum pembelian jumlah item secara eceran, Bagi yang membeli secara grosir, mendapat diskon khusus. namun disertai ongkos kirim kurir JNE dari Jakarta, Indonesia:
- instagram dengan ID kwang_earrings
- email, telepon ataupun chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA
- WhatsApp : (+62) 0817-4924-150.
- Juga Follow kami di Facebook: kwang_earrings

Syarat & Ketentuan:
- kerusakan dalam proses pengiriman, diluar tanggung jawab kami selaku penjual / supplier.
- tidak disertakan garansi, karena produk yang kami kirimkan dipastikan dalam kondisi baik dan utuh saat proses pengepakan dan pengiriman ke alamat pembeli.
- produk yang telah dipesan dan dikirimkan, tidak dapat dibatalkan ataupun ditukar.
- jika pelanggan puas atas layanan dan produk kami, mohon kesediaannya untuk dipromosikan ke rekan-rekan dan kerabat.

KWANG EARRINGS mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta pembeliannya. Kami senang dapat membantu para wanita untuk tampil cantik dan manarik, dimana dan kapan pun berada, berapa pun usianya (tanpa batasan umur).
Berjiwa muda dan tampil belia, adalah keajaiban yang dapat dibantu oleh asesoris yang menawan sekaligus memikat. Kami senang dapat menyediakan pilihan perhiasan imitasi yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas produk yang kami tawarkan secara eceran maupun grosiran.

Kami tunggu pesanan Anda, akan kami kirimkan pesanan Anda dengan hati yang penuh kehangatan untuk Anda atau untuk buah hati dan keluarga yang Anda kasihi.
Peluk dan Cium Erat!

Khusus untuk keperluan pemesanan barang dari Thailand, pemesanan dompet impor souvenir resepsi pertunangan / perkawinan, maupun untuk jasa PRIVATE TOUR GUIDE LEADER FREELANCE RIANA di Thailand, contact person:
- WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077;
- email, telepon, atau chatting online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
- LINE : RIANASHIETRA

TESTIMONI PEMBELI

TESTIMONI PEMBELI
Klik Gambar untuk Melihat TESTIMONI Pembeli Produk KWANG EARRINGS