Butuh & Mencari Tour Guide Freelance di Thailand? Tour Leader Riana

Berlibur dan Berwisata ke Bangkok Thailand Bersama PRIVATE TOUR GUIDE"We Will Show You, the Beauty of Thailand People, Culture, Food, Animals, Souvenirs, and Landscape! AMAZING THAILAND, have Fun Together with Your Family Members and Your Lovers..!" (Guide Riana) 

Jadikan rencana liburan impianmu ke Thailand, bukan lagi sekadar impian, bersama PRIVATE GUIDE RIANA.

Ingin berwisata ke "negeri gajah putih" dan "negeri seribu kuil" Thailand, dan menikmati eksotik serta keindahan alam serta keelokan budaya serta kuliner Thailand yang penuh fantasi nyata, bersama keluarga atau dengan teman-teman tetapi budget tidak sesuai biaya tour yang disediakan perusahaan Agen Tour Konvensional di Indonesia yang mencapai puluhan juta rupiah untuk 1 orang peserta tour saja? Jika kita kalikan dengan jumlah anggota keluarga yang hendak turut serta, maka nilainya akan sangat berbiaya tinggi.

Atau merasa kurang nyaman bila mengikuti agenda tour formal yang kurang personal dan tidak fleksibel (seringkali agenda tour formal sangat kaku dan tidak fleksibel namun sangat mahal, sehingga wisatawan tour tidak merasa bebas dan harus mengikuti agenda yang ditetapkan sepihak perusahaan tour tanpa dapat bersuara banyak terlebih menyampaikan usul ataupun request, disamping peserta tour yang sangat banyak membuat kurang nyaman mengikuti tour konvensional)?

Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Tour Leader Riana
Tidak perlu khawatir, kawan-kawan yang ingin backpaker bersama rombongan teman atau bagi wisatawan Indonesia yang hendak berwisata dengan mengajak keluarganya, tetap dapat berwisata dan menikmati berbagai objek wisata di Thailand tanpa harus merasa bingung ataupun tersesat selama di Thailand. Riana Tour Leader menawarkan jasa Tour Guide bagi rombongan wisatawan asal Indonesia, dengan menguasai 4 bahasa (Bahasa Indonesia, Mandarin, Inggris, dan Thailand), siap untuk menawarkan jasa Tour Guide sesuai kesepakatan bersama pengguna jasa.

Berlibur dan Berwisata ke Bangkok Thailand Bersama PRIVATE TOUR GUIDE
Indahnya Multikultural di Thailand, dan Warga Thailand yang ramah bersahabat. Kami semua adalah Teman dan Bersahabat
 
Berlibur dan Berwisata ke Bangkok Thailand Bersama PRIVATE TOUR GUIDETidak perlu membayar mahal untuk ongkos tour yang ditawarkan perusahaan Agen Tour konvensional di indonesia. Cukup siapkan koper dan berangkat ke Thailand dengan kondisi sehat, lalu menikmati seluruh agenda tour secara direncanakan bersama Riana Tour Leader yang akan menyusun dan mengusulkan agenda acara tour, objek-objek wisata yang akan dikunjungi, panduan memilih moda transportasi antar kota maupun dalam kota (carter kendaraan untuk keperluan penjemputan dan perjalanan tour bersifat opsional, dapat request disertai biayai transportasi carter), rekomendasi hotel yang terjangkau namun bersih, mengunjungi tempat kuliner yang banyak digemari wisatawan mancanegara, mengunjungi berbagai pusat belanja pernak-pernik Thailand yang khas, dan akan mendampingi rombongan wisatawan asal Indonesia (ataupun wisatawan mancanegara lainnya), dari mulai menyambut saat tiba di Bandara Bangkok hingga perjalanan dan wisata selama di Thailand, secara FULL TIME, hingga kembali ke Bandara Bangkok menjelang kepulangan peserta tour ke negara asalnya.

Besaran tarif jasa disesuaikan dengan jumlah anggota rombongan serta berapa lama masa waktu wisata tour. Peserta tour tidak akan dicampur dengan rombongan tour lainnya, kecuali ada izin dari masing-masing pengguna jasa tour. Seluruh biaya tiket pesawat, transportasi selama di Thailand, akomodasi, dan kuliner, ditanggung oleh masing-masing pengguna jasa (kecuali disepakati lain dengan Guide Riana). Tour Guide Riana hanya memungut tarif jasa Private Tour Leader sebagai fee Guide. Sangat cocok bagi yang ingin backpaker bersama teman-teman atau bagi satu keluarga yang ingin berwisata ke Thailand secara privat-personal dan ekonomis.

Segala rencana kegiatan dan kunjungan objek wisata serta kuliner dan pusat perbelanjaan selama di Thailand, dapat didiskusikan dan direncanakan bersama antara wisatawan pengguna jasa dan Tour Leader Riana. Guide Riana melayani secara kekeluargaan, seperti keluarga sendiri, sehingga wisatawan pengguna jasa dapat merasa lebih nyaman dan lebih bebas untuk berdiskusi dan merencanakan agenda acara kegiatan selama di Thailand. Susunan agenda yang fleksibel dan dapat direncanakan bersama inilah, salah satu keunggulan Private Tour Riana.

Sementara bagi klien pengguna jasa yang tidak ingin dipusingkan perencanaan kunjungan, Guide Riana juga menyediakan paket wisata seperti Tour 2 hari 1 malam (Tour 2D1N), Tour 3D2N, Tour 4D3N, dsb, dengan menu tempat / objek wisata dan destinasi di Bangkok maupun luar Kota Bangkok di Thailand seperti Chiang Mai, Chiang Rai, Pattaya, Phuket, Hua Hin, Ayutthaya, dan lain sebagainya. Catatan Guide Riana : Khusus untuk "wisata pulau" seperti antara lain Phi Phi Island dan Crabi Island, Guide Riana tidak melayani, namun hanya sebatas menjadi Guide "wisata pantai", berhubung Guide Riana merasa "mabuk (ketika menaiki kapal) laut".

Sehingga, Guide Riana menyediakan 2 jenis opsi layanan : objek wisata "based on demand / request" dan/atau "based on package" (paketan). Silahkan komunikasikan rencana liburan impian keluargamu bersama Private Guide Riana.

OPSIONAL, Professional Photographer :  Terdapat juga layanan unggulan Guide Riana lainnya, seperti klien pengguna jasa dapat request (saat membahas rencana wisata) tambahan layanan yang disertai tambahan biaya jasa, berupa fotografer profesional dengan kamera beresolusi tinggi, siap mendampingi rombongan / klien pengguna jasa untuk mengabadikan momen-momen indah kunjungan selama di Thailand lewat jepretan foto. Pengguna jasa dengan special request ini tidak perlu lagi memusingkan sesi pemotretan, cukup membawa kartu memori yang akan dipasang pada kamera yang kami sediakan, yang akan dikembalikan saat sesi tour usai.

Lebih khusus lagi, Guide Riana juga menyediakan paket wisata di Thailand berdasarkan tema wisata. Semisal bagi yang beragama Buddha dapat menggunakan opsi paket kombinasi seperti 4 hari pertama wisata menggunakan "Paket wisata Kuil di Thailand" dengan mengunjungi berbagai kuil terkenal di Thailand, sementara bagi yang menyukai kuliner, dapat memanfaatkan paket wisata "Wisata Kuliner di Thailand", dan bagi yang sedang berbulan madu (honeymoon) dapat juga memilih paket wisata "Objek Wisata di Thailand yang Cocok untuk Bulan Madu / Merayakan Ulang Tahun Perkawinan", atau yang gemar wisata air dapat menggunakan paket wisata "Wisata Danau dan Pantai Laut di Thailand".

Tour Leader Riana akan membuat kunjungan serta wisata Anda di Thailand menjadi berkesan dan menyenangkan, karena Tour Leader Riana tahu betul apa yang paling disukai wisatawan asal Indonesia ketika ke Thailand (Tour Leader Riana lahir dan tumbuh besar di Indonesia, sebelum kemudian tinggal dan menetap permanen di Bangkok, Thailand). Tour Leader Riana juga sangat ramah terhadap anak-anak, sehingga tidak perlu cemas membawa rombongan anak-anak dan balita.

Bila memakai paket tour perusahaan tour, seringkali liburan tidak benar-benar serasa berlibur, karena diatur oleh agenda acara sepihak perusahaan tour dan anggota tour yang tidak saling mengenal dan belum tentu saling cocok satu sama lain, atau objek wisata yang kurang disukai (tidak cocok selera) tanpa dapat memilih objek kunjungan dan jumlah hari wisata. Memakai jasa Tour Leader Freelance, menjadi solusi paling cerdas sekaligus paling rasional.

Thailand memiliki keunggulan utama kota dan negara destinasi wisata yang telah diakui oleh dunia, alam yang masih lestari, dan dirancang dengan sangat apik oleh pemerintah dan warganya agar begitu ramah bagi pengunjung asing, benar-benar dirancang dan tertata rapih bagi segala wisatawan, disamping keramahan warga setempat dan harga-harga kuliner yang serba terjangkau.

Kelebihan utama Thailand, sebagai contoh, cukup berangkat dari Bangkok dengan kereta selama beberapa jam, maka wisatawan akan dapat mengunjungi berbagai objek wisata yang luar biasa menakjubkan seperti "negeri dongeng" yang serba ajaib dan memukau, terutama keindahan alam dan satwanya yang masih lestari. Pusat jajanan dan Bangkok dan daerah-daerah di Thailand, semisal pusat pembudidayaan lebah madu, destinasi wisata unik seperti mengunjungi pabrik konveksi tekstil khas Thailand yang dapat dikunjungi wisatawan asing, kuliner cumi panggang di Pataya (cocok buat oleh-oleh), perairan di Chiang Mai yang memukau dan lezat hidangan lokalnya, menunggangi gajah, mencicipi teh tarik asli Thailand, menikmati duren Thailand yang gemuk dan besar-besar buahnya, berbagai pertunjukkan seni budaya Thai, penuh warnanya festival Thai yang penuh makna, menyaksikan pertunjukkan Muay Thai (Thai Boxing seni bela diri tradisional Thai), dan banyak hal lainnya yang dapat disaksikan dan direkam keindahannya--suatu momen-momen yang tidak akan terlupakan dan siap untuk dipotret sebagai kenang-kenangan yang tidak akan terlupakan bersama rekan, sahabat, maupun keluarga terkasih.

Bagi yang gemar busana modis, di Thailand dapat juga kita jumpai pusat-pusat penjualan busana dan pakaian, gaun, asesoris kecantikan maupun kesehatan, dan berbagai model celana maupun terusan formal ataupun model casual santai, dengan tekstur bahan yang sangat lembut, bahkan bahannya terbuat dari bahan yang lentur (dapat menyesuaikan lekuk tubuh seperti sejenis karet yang unik bahan kainnya), namun sejuk menyerupai kain katun, disamping modelnya yang modis, serta sangat nyaman dipakai, akan tetapi MURAH. Peserta tour juga dapat request kepada Guide Riana, jika ada info bazaar murah busana trendi "Made in Thailand" selama kunjungan di Thailand dan menyempatkan diri pergi mengunjunginya.

Hanya dalam hitungan jam berangkat dari Bangkok dengan kereta, Anda akan disuguhi pemandangan dunia mimpi bak dongeng berikut ini: (foto dan video asli, bukan rekaan! Seluruh foto dan video direkam / difoto oleh serta merupakan Hak Cipta Tour Leader Riana)
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand


Klien pengguna jasa Private Tour RIANA diharapkan akan mengetahui jika ingin merasakan jalan-jalan ala lokal warga Thai, yang bisa di-request. Menyerupai pertualangan yang informal sifatnya, karena tidak ditawarkan Agen Tour Formal, sebagai salah satu keunggulan Guide RIANA yang untuk itu akan membawa turis ke tempat-tempat yang orang lokal datangi untuk mengetahui kehidupan sehari-hari orang Thai, berbaur dengan budaya Thai, menyentuh kehidupan ala Thai, dan menjadi bagian dari Thai (meski hanya untuk beberapa hari). Sehingga peseta private tour bisa mencicipi cemilan yang tidak pernah ada di cerita-cerita formal, yang mana bila Sobat pergi berwisata dengan Agen Tour besar yang formalistik, tidak akan bisa menemukan terlebih merasakan hal yang unik-unik KHAS THAI. Untuk memahami apa itu "wisata rakyat" yang khas Thai Local People, salah satu dapat Sobat lihat di sini : Cerita Unik Wisata Kuliner di Thailand Bersama Private Tour Guide RIANA, Mengenal STREET FOOD

Banyak sekali yang ingin kami bagikan cerita-cerita unik tentang Thailand, keindahan alam, keragaman budaya, keramahan penduduk lokalnya, keunikan arsitektur, kesuburan tanahnya, pernak-perniknya, disamping tentunya ialah keajaiban cita-rasa kulinernya yang KHAS THAILAND sebagai kenang-kenangan yang tidak akan terlupakan.

Salah satu pengalaman unik lainnya saat Guide Riana memandu klien mancanegara saat datang ke Thailand, ialah ketika Guide Riana menemani seorang warga Indonesia yang datang khusus ke Thailand untuk melakukan plastic surgery pada salah satu rumah sakit di Thailand. Berhubung sang klien pengguna jasa, tidak bisa berbahasa Inggris, maka Guide Riana ikut masuk menemaninya ke ruang operasi, menjadi penerjemah bagi sang klien yang berbaring di meja operasi, sehingga turut melihat proses operasi dari awal hingga usai.

Beruntung operasi berjalan lancar, selanjutnya Guide Riana memandu dan menemani klien yang kini menunggu masa pemulihan dan check up ke rumah sakit. Sehingga Guide Riana menyediakan pula jasa asistensi seperti seorang sekretaris yang membantu mendaftarkan, menjemput di airport, mencarikan penginapan, mencarikan makanan, dan mengantar kembali klien ke bandara. Lalu, bisa juga request bawa jalan-jalan menikmati keindahan Bangkok setelah pulih dari berobat pada rumah sakit Thailand sembari membeli cinderamata khas Thailand untuk oleh-oleh.

Hebatnya dokter "operasi plastik" (operasi estetik wajah) di Thailand, dalam dua hari pasca operasi, sang pasien sudah tidak lagi merasa terlalu sakit pada wajahnya. Pada hari ketiga, sang pasien tidak lagi meminum obat "pain killer". Entah dokternya yang hebat dan terampil, atau sang pasien yang begitu hebat karena pulih dalam tempo waktu demikian cepat. Mungkin itu jugalah, sang pasien yang notabene juga menjadi pengguna jasa Private Tour Guide Riana, memilih menjalani "plastic surgery" di Thailand dan meminta bantuan berupa jasa Guide Riana untuk mendaftarkan, menemani, dan memandu selama di Thailand.

Menurut informasi yang diberikan oleh klien pengguna jasa Private Guide Riana, "operasi plastik" di Thailand lebih murah daripada biaya operasi estetik wajah di Korea (namun ternyata pada hari ketiga pasien tidak lagi minum "pain killer", mungkin itulah kelebihan utama operasi estetik di Thailand, keterampilan sang dokter dalam menangani pasien).

Ingin mengetahui lebih lanjut paket jasa spesial "Plastic Surgery at Bangkok, Thailand" sekaligus merasakan wisata Thailand bersama Private Tour Guide Riana? Hubungi Guide Riana untuk info lebih lanjut, merencanakan jadwal bersama, dan booking jadwal.

Operasi Plastik Wajah di Bangkok Thailand, Cosmetic Surgery and Bangkok Tour After Surgery
[Photo : Me on Duty, Guide Riana saat sedang “bertugas” sebagai penerjemah bagi pasien di ruang operasi. Sudah mirip dokter saja ya?]

Kisah selengkapnya cerita unik "operasi plastik" di Bangkok, dapat Sobat baca di : Operasi Plastik Wajah di Bangkok Thailand, Cosmetic Surgery and Bangkok Tour After Surgery.

Thailand juga dikenal sebagai negeri tempat berobat bagi pasien mancanegara dengan masalah gigi, biaya dokter giginya dikabarkan lebih murah namun berkualitas. Dari pengalaman Guide Riana sendiri yang pernah berobat akar gigi yang mengalami sakit, dokter gigi di Thailand sangat penyabar dan telaten. Saking telatennya, bahkan Guide Riana yang meminta agar disudahi dahulu pengobatan oleh dokter pada hari itu agar dilanjutkan esok hari saja--sangat jauh berbeda dengan ketika kita berobat pada dokter gigi pada Puskesmas di Indonesia, dimana dokter giginya bersikap seolah-olah super sibuk, tidak sabaran, kasar, dan pelit waktu ketika ditanya oleh pasien mengenai kondisi kesehatan giginya. Perihal ketelatenan, rata-rata dokter gigi di Thailand memang terbukti telaten serta penuh perhatian pada pasien.

Berwisata secara cerdas, artinya mampu menyeleksi tujuan destinasi wisata yang akan dikunjungi--dan seorang Private Guide akan memberikan usul serta masukan bagi turis dalam membuat pertimbangan. Sebagai contoh, banyak sekali ragam opsi-opsi objek destinasi wisata yang dapat dikunjungi turis ketika mengunjungi Pattaya (salah satu daerah di Thailand yang sangat populer bagi turis mancanegara), mulai dari keindahan pantai, kuliner, hingga menikmati kebun anggur, namun kesemua atraksi wisata di Pattaya tidak dapat di-“borong” hanya dalam satu hari kunjungan wisata.

Sebagai ilustrasi, jarak tempuh Bangkok—Pattaya, butuh waktu 2 jam berkendara. Untuk kembali dari Pattaya—Bangkok, butuh waktu lebih dari 2 jam, mengingat trafik jalan di Bangkok sangat padat ketika menjelang sore hari. Maka waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan pulang-pergi Bangkok—Pattaya, total dalam 1 hari sudah memakan waktu lebih dari 4 jam. Maka, bijak dalam menyeleksi objek destinasi ketika membuat perencanaan kunjungan, menjadi sangat penting. Itulah yang selalu ditekankan oleh Private Guide Riana.


Open Trip adalah paket wisata yang memungkinkan peserta tour akan digabung bersama pelancong lain. Sementara Private Tour bersifat personal (lebih bebas dalam menyusun jadwal dan privasi juga lebih terjaga), dimana rombongan peserta tour tidak akan digabung dengan peserta / turis lainnya, sehingga rombongan dapat berupa wisatawan dengan peserta berupa satu keluarga atau satu teman kerja di kantor. Tour yang dibawakan Guide Riana lebih bersifat Private Tour, kecuali diinformasikan dan disepakati lain dengan calon pengguna jasa tour guide.

Bagi rekan-rekan sekalian yang hendak mengunjungi Thailand dengan jasa Private Tour Guide Freelance Riana, dapat menghubungi Guide Riana, di:
  • WhatsApp : (Thailand prefiks +66) 977-146-077
  • Telepon atau Chatting Online via Google Hangout : kwang.earrings@gmail.com
  • email : kwang.earrings@gmail.com
  • LINE dengan ID : RIANASHIETRA

CATATAN GUIDE RIANA:
  1. Jam kerja Private Tour Guide Riana ialah 8 (delapan) jam dalam 1 hari wisata--hitungan 8 jam tersebut dimulai dari sejak / saat klien pengguna jasa tour berjumpa dengan Guide Riana sesuai jadwal waktu yang telah disepakati sebelumnya. Bila klien pengguna jasa tour guide Riana menghendaki overtime wisata lebih dari 8 jam / hari wisata ("lembur"), maka terdapat ketentuan tarif "lembur" yang dapat disepakati bersama dengan Guide Riana by request pengguna jasa tour guide, namun Guide Riana tetap berhak untuk menolak permohonan "lembur" demikian. Karenanya, penting untuk selektif memilih objek destinasi, alih-alih "memborong" seluruh objek destinasi wisata, terutama bila tempo waktu wisata hanya hitungan beberapa hari. Wilayah di Thailand sangatlah luas, tidak selebar "daun kelor";
  2. Setiap anggota peserta rombongan tour yang dipandu Guide Riana, dilarang merokok maupun meminum minuman keras selama sesi tour. Pelanggaran dari ketentuan ini, memberi hak bagi Guide Riana untuk memilih menjaga kesehatan dengan memutus sesi tour, tanpa kewajiban untuk mengembalikan dana tour kepada rombongan;
  3. Setiap anggota peserta rombongan tour agar "on time" sesuai jadwal yang sebelumnya telah disepakati bersama, serta tidak melakukan suatu perbuatan yang dapat melanggar hukum ataupun ketertiban umum di Thailand. Terutama, buanglah sampah pada tempat semestinya selama berwisata dan berada di Thailand.
  4. Jika calon pengguna jasa tidak segera booking jadwal dengan membayar sejumlah biaya booking, maka Guide Riana berhak untuk memberikan slot jadwal bagi turis lain yang terlebih dahulu efektif membayar biaya tanda-jadi berupa booking jadwal (siapa cepat, ia yang dapat hak booking jadwal tour Guide Riana). Yang terlebih dahulu membayar tanda-jadi booking jadwal, ia-lah yang pertama kali berhak booking jadwal Tour Guide Riana. Mohon untuk dapat dimaklumi, kerap terjadi calon pengguna jasa lainnya yang seringkali hendak memesan jadwal atau booking dengan tanggal yang bertepatan sama, sehingga siapa yang cepat, maka ia yang dapat.

Tahukah sobat, Thailand merupakan negeri yang menjadi destinasi wisata yang cocok dan bersahabat bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan dan hendak honeymoon, atau bagi pasangan yang ingin merayakan ulang tahun pernikahannya bersama buah hatinya.

Guide Riana akan memandu pengguna jasa Tour Guide Riana menuju tempat-tempat favorit terindah di Thailand yang penuh nuansa romantis tak terlupakan bagi pasangan yang berwisata (tentunya privasi personal demikian akan sukar diperoleh dengan mengikuti paket wisata dari agen perusahaan tour konvensional, sehingga itulah yang menjadi salah satu keistimewaan Guide Freelance yang dinamis dari segi jadwal, perencanaan wisata, serta pertualangan turis pengguna jasa Tour Guide Freelance).

Kuliner sajian khas Thai yang eksotik memanjakan, keindahan alam bak kahyangan, pernak-pernik oriental Thai yang unik, berkenalan dengan budaya Thai yang kaya akan warna, serta keramahan masyarakat lokal Thailand, buah tangan khas Thai yang menyenangkan, serta momen-momen indah tak terlupakan selama berkunjung dan berwisata disertai panduan Guide Riana. Semua itu siap diabadikan lewat jepretan photo serta oleh-oleh berupa kenangan manis sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang.

Berikut salah satu objek wisata lainnya, yang juga cukup populer di Thailand:
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Segala sesuatunya di Thailand, serba BESAR. Bahkan cabai bisa sampai sebesar ibu jari, sampai-sampai bisa membuat kita bingung bagaimana cara memasaknya. Tapi, semua sayur dan buah di Thailand, serba MURAH
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Sekalipun menjadi negara dengan tujuan destinasi wisata turis mancanegara dan global, kuliner di Thailand sangat amat murah dan ramah terhadap kantung para turis manapun. Dijamin kenyang dan puas.

Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Keindahan alam dan kesuburan flora fauna di Thailand, benar-benar menyerupai dunia dongeng, surga dunia. Banyak yang mulanya tidak percaya sampai ketika mereka datang langsung dan melihatnya sendiri
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Di Thailand banyak dijumpai dan dijual pernak-pernik unik, salah satunya yang satu ini. Mau beli?
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Pemerintah dan masyarakat Thailand benar-benar memastikan setiap tempat dapat menjadi tujuan destinasi wisata bagi para turis lokal maupun asing, termasuk setiap pabrik yang ada di Thailand dibuka bagi pengunjung untuk berkunjung
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Objek Wisata Thailand, Disediakan Tour Leader Freelance Lokal Thailand
Salah satu kuil yang terkenal di Thailand, arsitekturnya unik karena seluruhnya bangunan serta ornamennya bertemakan warna biru
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Siapa bilang Bunga Sakura hanya ada di Jepang, di Thailand juga ada Pohon Sakura yang bermekaran
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Objek Wisata dan Tour Guide Freelance di Thailand untuk Wisatawan Indonesia, Tour Leader Riana
Private Tour Guide Leader Bahasa Inggris, Mandarin, Inggris, dan Thailand di Bangkok
Thailand kaya akan pantai yang indah dan menakjubkan, buktikan sendiri!
Private Tour Guide Leader Bahasa Inggris, Mandarin, Inggris, dan Thailand di Bangkok
Private Tour Guide Leader Bahasa Inggris, Mandarin, Inggris, dan Thailand di Bangkok


Private Tour Guide Leader Bahasa Inggris, Mandarin, Inggris, dan Thailand di Bangkok
Waktu perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta, Indonesia) ke Bandara di Bangkok, kurang lebih 2,5 jam dan sebaliknya
Private Tour Guide Leader Bahasa Inggris, Mandarin, Inggris, dan Thailand di Bangkok
Freelance Private Tour Guide Bangkok Thailand



Mengapa memilih Freelance / Private Tour Guide, bukan Perusahaan Agen Tour Konvensional?

Disamping jadwal wisata lebih fleksibel dan biaya yang jauh lebih ekonomis, dengan pemandu wisata pribadi klien dapat berwisata dan menikmati liburan di luar negeri tanpa harus beramai-ramai dengan rombongan turis anggota Agensi Tour yang tidak dikenal. Tidak perlu juga membuang banyak biaya untuk hotel bintang lima, bila klien merasa cukup nyaman dengan losmen setempat yang tidak jauh dari objek destinasi untuk bermalam.

Bersama Private Tour Guide, klien akan tampak seperti menikmati wisata satu keluarga, atau wisata bersama teman-teman satu grub maupun teman-teman kerja satu kantor saat mengisi hari cuti kerja, sebagai contoh. Wisata demikian akan lebih menyenangkan dan lebih personal antar peserta tour.

Dengan begitu, Sobat bisa liburan ke luar negeri dengan langkah yang bebas, tanpa harus terikat formalitas “itinerary” yang dibuat sepihak oleh perusahaan Agen Tour (itinerary adalah jadwal kegiatan harian yang ketat dan monoton, tidak personal) yang mengakibatkan wisatawan seolah harus tergesa-gesa dan berlomba-lomba dengan waktu demi mendatangi tempat-tempat wisata yang belum tentu ingin Sobat kunjungi—belum lagi cemas takut tertinggal rombongan.

Wisata model formal demikian menjadi mirip seperti lari marathon, anggota tour menjadi tidak dapat menikmati sepenuhnya kunjungan wisata, terlebih meresapi kebebasan selama berwisata, alias terikat oleh jadwal yang tidak fleksibel dan monoton. Private Tour Guide akan membuat liburan dan wisata peserta tour menjadi menyerupai sebuah pertualangan dan penjelajahan yang penuh kesan.

Private Tour Guide memiliki hitungan biaya per hari, yang artinya Sobat bisa menyewa jasa Private Guide hanya satu hari (hitungan hari) atau selama tempo waktu Sobat berlibur di negara Thailand. Istilah bekennya, “wisata harian di Thailand”.

Tarif jasa Private Tour Guide dipatok berdasarkan lama perjalanan setiap hari yang berkisar antara tujuh hingga delapan jam. Bila dihitung secara keseluruhan oleh klien, harganya bisa jauh lebih ekonomis daripada biaya paket Agen Tour konvensional.

Hasilnya, klien bisa bebas menentukan rincian rencana perjalanan ke tempat-tempat yang ingin dikunjungi sesuai dengan keinginan klien secara personal dan bebas tanpa terikat format baku-kaku apapun, juga tanpa takut tersesat selama berwisata di Negeri Thailand karena ada Private Guide yang memandu selama perjalanan wisata.

Cukup berikan daftar tempat maupun objek wisata yang ingin dikunjungi, lalu berapa hari Sobat berlibur, selanjutnya Private Tour Guide Riana yang akan menyusun ulang jadwal liburan klien secara memadai agar lebih sistematis, dan yang paling terpenting : memberikan saran serta usul terkait tempat tujuan yang rencananya akan klien kunjungi.

Masukan demikian menjadi penting, semisal apakah suatu tempat wisata tertentu dapat diakses kendaraan mobil atau tidak, atau apakah sebaiknya menggunakan kereta api umum, apakah memungkinkan bagi anggota rombongan lanjut usia (lansia) dan kanak-kanak, dan ada juga destinasi objek wisata tertentu yang membutuhkan alokasi waktu sehari penuh, hingga mengajukan usul objek wisata alternatif yang mungkin belum terpikirkan atau belum diketahui oleh klien.

Sebagai contoh, mungkin saja klien tergoda untuk mengunjungi sebanyak mungkin objek destinasi wisata, semisal rencana Hari Pertama : mengunjungi Grand palace dan Temple of the Emerald Buddha, Wat Pho dengan patung Buddha tidur raksasa. “Tak jauh dari sana” (menyeberangi Taman Sanam Luang) terdapat National Museum dan Museum interaktif legenda Suwarnabumi, Museum of Siam (termasuk berfoto dengan baju Siam jaman dahulu), dan Museum Nitas Ratanakosin yang berisi sejarah kota Bangkok. Lalu berfoto dengan kuil Loha Prasat (Metal Castle) dan Golden Mount di lantai 4.

Setelah menyaksikan pusaka sejarah, cuci-mata di mal Platinum, MBK, Central World, Siam Square dan Siam Paragon yang semuanya “berdekatan”. Hari Pertama wisata ditutup dengan menyaksikan pertunjukan malam budaya akbar Siam Niramit, atau pertandingan Thai Boxing (Muay Thai).

Sayangnya, semua itu hanya iklan yang ada di brosur Agen Tour, karena bila wisatawan / turis benar-benar ingin mengejar semua tempat itu dalam 1 hari, dapat dipastikan setiap anggota tur harus tergesa-gesa dan tidak dapat menikmati wisata, karena detik pertama menginjak objek destinasi, sudah harus mengejar waktu untuk pergi ke tempat lain, sehingga praktis wisata akan habis di perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya bagai berlari marathon.

Bangkok, tidak selebar daun kelor, terlebih Thailand, luas sekali. Karenanya usul dan saran masukan dari Private Tour Guide Riana, menjadi penting sekali untuk menyeleksi dan memberi masukan apa yang sebetulnya paling ingin dikunjungi (lebih tepatnya, apa yang lebih dibutuhkan) oleh klien pengguna jasa.

Dan, yang tidak kalah penting bagi wisatawan asal Indonesia, turis asal Indonesia bebas Visa saat masuk ke wilayah Thailand lewat bandara, dengan Visa kunjungan wisata selama 30 hari, disamping jarak antara Indonesia dan Thailand yang relatif cukup dekat, hanya 2,5 jam penerbangan udara dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bangkok, Thailand.
Tour ke Hua Hin dan Bangkok, Bersama Private Tour Guide Riana di Thailand
Tour ke Hua Hin dan Bangkok, Bersama Private Tour Guide Riana di Thailand
 [PHOTO : Guide Riana berfoto bersama turis asal Taiwan yang sedang mencoba mengenakan baju tradisional Thai yang disewakan sebuah gerai penyewaan kostum di Wat Arun, Bangkok.] 

Tour ke Hua Hin dan Bangkok, Bersama Private Tour Guide Riana di Thailand
[PHOTO : Kuil Putih di Bangkok, Wat Arun. Kuil yang menyerupai keramik porselen putih dekat sungai Chao Phraya.]



[VIDEO : Satwa di Thailand pun unik-unik, video monyet satu ini bisa jadi salah satu atraksinya. Monyet-monyet di Thailand suka mengincar minuman berwarna. Tapi jangan takut, mereka tidak ganggu pengunjung kok, kata petugasnya. Ada banyak pula, sampai-sampai di jalanan juga pada bebas lari dan duduk di pinggir jalan. Ada juga yang menyebrang jalan. Hehe. :) Yuk, wisata ke Thailand!]

Wisata Festival Loy Krathong di Bangkok, Semarak Pesona Thailand Bersama Private Tour Guide Riana

[PHOTO : Wisata Festival Loy Krathong di Bangkok, Semarak Pesona Thailand Bersama Private Tour Guide Riana.]

  • Share:

TESTIMONI PEMBELI

TESTIMONI PEMBELI
Klik Gambar untuk Melihat TESTIMONI Pembeli Produk KWANG EARRINGS